TOP PC Game

Cara Install Dan Root Samsung Galaxy Note 10.1 Gt-N8000 Jelly Bean

Kembali lagi @TukangCoding membahas ihwal bagaimana cara install dan root Samsung Galaxy Note 10.1 untuk System Android Jelly Bean. Tentunya cara ini telah diuji coba dan berhasil ketika dites memakai aplikasi Super User serta aplikasi lain yang membutuhkan hak terusan super user ibarat Freedom.APK atau Root Explorer. Kedua aplikasi tersebut membutuhkan terusan penuh system dasar android untuk menjalankan tugasnya.

Sebelumnya juga telah dibahas ihwal cara untuk Root Samsung Galaxy Note 10.1 pada System Android Ice Cream Sandwich dan sukses, jikalau TreTan telah mencoba-nya, cara dibawah hampir sama namun berbeda pada jenis software rooting yang digunakan.

Sebelum melakukan rooting dengan proses manual, @TukangCoding mencoba memakai Aplikasi Rooting yakni Framaroot. Framaroot adalah aplikasi yang mampu memberi terusan penuh atau Super User dengan hanya menjalankan beberapa perintah dan diakhiri dengan merestart gadget tanpa harus ribet dengan cara manual memakai beberapa aplikasi serta proses yang cukup riskan dijalankan karna mampu berdampak gadget menjadi mati total karna kesalahan.

Namun sayang ketika mencoba memakai Aplikasi Framaroot untuk Samsung Galaxy Note 10.1 Jelly Bean, tidak ada perubahan yakni Hak Super User masih dibatasi oleh system. Tak ada pilihan lain, kemudian diputuskan untuk memakai cara manual dengan mendownload beberapa software pendukung, hasilnya dengan cara manual ini baru Samsung Galaxy baru mampu diakses secara penuh.

Sebenarnya @TukangCoding tidak menginginkan untuk upgrade system ke Jelly Bean, berhubung G-Mail dan Play Store bermasalah, mau atau tidak hasilnya melakukan upgrading ke Jelly Bean. Lebih lanjut, baca: Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa Dibuka
 

Cara Untuk Root Manual Samsung Galaxy Note 10.1 Jelly Bean

TukangCoding membahas ihwal bagaimana cara install dan root Samsung Galaxy Note  Cara Install Dan Root Samsung Galaxy Note 10.1 Gt-N8000 Jelly Bean


Persiapan:


Install dan Rooting Samsung Galaxy Note 10.1

  1. Ekstak File CF-Auto-Root-p4noterf-p4noterfxx-gtn8000.zip
  2. Buka Software Odin
  3. Matikan (Power Off) Note 10.1
  4. Saat Note dalam keadaan mati, Tekan dan Tahan Tombol Volume Rendah + Tombol Power secara bersamaan dan lepas ketika layar hidup kemudian akan muncul pesan peringatan.
  5. Tancapkan USB Kabel Data dari Note ke PC/Laptop (Kabel Data yang biasanya untuk Charge Note 10.1, tinggal copot ujung USB pada Adaptor dan masukkan ke Laptop/PC)
  6. Jika Software ODIN telah mendeteksi adanya perangkat Galaxy Note maka akan muncul ukiran pena "Added!!" didalam kotak pesan.
  7. Sekarang Klik Tombol PDA, kemudian pilih file hasil ekstrak CF-Auto-Root-p4noterf-p4noterfxx-gtn8000.zip
  8. Pastikan ukiran pena "Auto Reboot" dan "F. Reset Time" telah terceklis pada Odin. (liat pada gambar No. 2 diatas)
  9. Kemudian klik "Start" dan biarkan Odin bekerja.
  10. Jika Proses Install telah selesai, Galaxy Note 10.1 akan restart secara otomatis.
  11. SELAMAT! PROSES ROOTING SAMSUNG GALAXY NOTE 10.1 TELAH SELESAI
Untuk mengecek apakah Rooting berhasil atau tidak, Download dan Install Aplikasi Root Checker via Google Play Store dan jalankan aplikasi tersebut.

Referensi:
droidviews.com/root-and-install-cwm-recovery-on-samsung-galaxy-note-10-1-n8000-n8010-n8013-n8020/

Sumber http://androidtips06.blogspot.com/
Perhatian! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan. Anda menemukan Link Download Rusak? Segera Lapor Disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel