TOP PC Game

Cara Mengatasi Internet Speedy Tidak Konek Atau Disconnect

Cara mengatasi Internet Speedy yang tidak konek atau Disconnect

Speedy merupakan salah satu provider internet dari telkom yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk diakses melalui rumah masing-masing ataupun diluar rumah yang menggunakan wifi.id tentunya menggunakan Speedy Instant Card untuk mampu menikmati fasilitas internet dari Wifi.id. Nah, disini @TukangCoding akan membahas bagaimana jikalau Modem Speedy di rumah TreTan tidak konek ke internet yang ditandai dengan lampu indikator pada modem mati.

Banyak faktor yang menjadikan internet mati yang ditandai dengan jaringan yang sering putus, rto, dan tidak konek hingga menjadikan tampilan browser memperlihatkan error page. Beberapa faktor itu adalah Kualitas Kabel yang jelek dan butuh penggantian, cuaca atau hujan yang menjadikan internet putus nyambung, mati lampu secara mendadak kemudian modem hang ketika dihidupkan.

Jika duduk kasus itu terjadi, terkadang @TukangCoding mencoba untuk memperbaikinya sendiri, namun jikalau tetap tidak mampu mesti menghubungi Customer Service Telkom di nomor 147 dan mendengarkan penjelasan apakah internet bermasalah memang dari pusat atau di modem sehabis dilakukan pengecekan oleh Customer Service. Jika duduk kasus terletak pada modem TreTan, maka akan diarahkan untuk sedikit mengutak-atik modem dengan mengikuti isyarat yang diberikan.

Baca Juga: Cara Bayar Internet Speedy Online via KlikBCA

Namun sehabis diutak-atik modem tidak memperlihatkan aktifitas sambung ke internet yang ditandai dengan hidupnya lampu indikator dengan icon bumi, maka pihak Telkom akan membuat laporan untuk kemudian diteruskan kepada teknisi di kota TreTan semoga dilakukan pengecekan. Untuk hal demikian mesti menunggu sehari hingga berhari-hari lamanya semoga teknisi tersebut datang ketempat TreTan.

Nah, sembari menunggu Teknisi datang apa salahnya TreTan mencoba sendiri untuk mengutak-atik modem speedy, siapa tahu dengan menggunakan trik berikut modem kembali mampu berfungsi kembali.

Dibawah ini merupakan beberapa cara semoga internet speedy mampu berfungsi sebagaimana mestinya dan beberapa di antaranya adalah pengalaman dari @TukangCoding


1. Cara Mengatasi Internet Speedy yang mati karna listrik mati mendadak

- Matikan modem dan tunggu sekitar 1 menit kemudian coba hidupkan lagi
- Jika lampu indikator modem internet tetap mati, maka mesti dilakukan Reset.

2. Cara untuk mereset modem Speedy TP-LINK TD-W8151N

- Masukkan kabel LAN (Local Area Network) dari Modem ke Komputer
- Hidupkan Modem, biarkan beberapa saat.
- Tekan tombol reset menggunakan tusuk gigi atau pulpen yang ujungnya lancip. letak tombol reset didekat tombol Power Modem.
- Tekan selama kurang lebih 8 detik
- Buka Browser Mozilla Firefox ataupun Chrome
- Ketikkan pada URL: 192.168.1.1 (tiap modem terkadang berbeda, silahkan cek IP Default di balik modem) tekan enter
- Maka akan muncul tampilan halaman pengaturan modem TP-LINK TD-W8151N
- Klik Quick Start - Run Wizard - maka akan keluar browser kecil dan disuruh untuk mengisi username dan password. isi dengan:
Username: admin
Password: admin
- pada halaman Quick Start, pilih Next . Jika halaman kembali meminta username dan password, isikan dengan yang sama mirip diatas.
- pada "Time Zone" pilih  (GMT+07:00) Bangkok, Jakarta, Hanoi. Klik Next
- pada "ISP Connection Type" , pilih "PPPoE/PPPoA" klik Next
- isikan Username dan Password yang diberikan oleh telkom.  contoh:
username: no.speedy@telkom.net
password: AMAJKY20CL
- kemudian muncul tampilan untuk pengaturan "WLAN" atau wireless LAN. silahkan diubah pada kolom "SSID" dan "Pre-Shared Key" jikalau diperlukan dan  Klik Next
- "Quick Start Complete" Setting Speedy telah selesai, klik Next
- Klik "Close"
- Silahkan matikan modem beberapa ketika dan coba lagi.

3. Internet Speedy tetap Mati

- Jika telah mencoba cara diatas namun speedy tetap tidak mampu terhubung ke internet, sebaiknya menunggu Teknisi untuk ditindaklanjuti lebih detail.

Semoga dengan melakukan beberapa cara diatas, Modem Speedy TreTan mampu kembali mengakses internet dan tidak perlu lagi menunggu tukang yang tidak pasti mampu melayani kerusakan jaringan atau modem.

TUTORIAL CARA RESET MODEM SPEEDY AKAN DISERTAKAN VIDEO



Sumber http://androidtips06.blogspot.com/
Perhatian! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan. Anda menemukan Link Download Rusak? Segera Lapor Disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel