TOP PC Game

Cara Memperbaiki Serta Mengatasi Format Mmc Yang Rusak

Cara memperbaiki serta mengatasi format MMC yang rusak

Banyak cara untuk memperbaiki MMC yang bermasalah ibarat di format ulang supaya mampu kembali digunakan atau dengan membersihkan lempengan kuningan yang berada pada MMC. Namun tidak semua cara tersebut mampu mengatasi memory card yang rusak karna mampu jadi kartu memory yang digunakan telah rusak hingga tidak lagi mampu dipakai.

Banyak faktor atau penyebab dari rusaknya MMC ibarat kena air, jatuh atau memang rusak dengan sendirinya setelah banyak digunakan untuk menyimpan data di hape ataupun pada kamera. Tentunya hal ini membuat repot TreTan apalagi harga MMC tidaklah murah terutama yang berkapasitas besar ibarat 16GB atau 32GB.

Selain rusak dengan munculnya peringatan pada Windows XP, hal yang cukup membuat risau yakni data ibarat foto, file didalamnya yang tidak mampu diakses atau dicopy untuk dilakukan back-up. padahal data merupakan hal yang paling penting dibandingkan memori itu sendiri dan recovery data MMC perlu dilakukan untuk mengembalikan data didalamnya

Baca Juga: Cara Mengembalikan Recovery Data hilang di Memory atau Flashdisk

Nanum sebelum TreTan mampu merecovery data didalamnya, tentunya memori sebagai media penyimpanan perlu diperbaiki terlebih dahulu, setelah memori mampu digunakan gres TreTan mampu mencoba untuk mengembalikan kembali data didalamnya meski tidak semua file / data mampu di recovery atau meski mampu direcovery namun data tidak terbaca.

Nah, Bagaimana cara untuk memperbaiki MMC yang error? bila kerusakan yang terjadi tidak parah maka hal berikut mampu dilakukan untuk menormalkan kembali MMC yang tidak mampu digunakan ataupun tidak terbaca oleh komputer.

Cara memperbaiki serta mengatasi format MMC yang rusak Cara Memperbaiki Serta Mengatasi Format Mmc Yang Rusak

Cara Format MMC yang tidak mampu diformat

1. Buka CMD dengan klik Start -> RUN -> ketikkan "CMD" -> OK
2. kemudian ketikkan "format i: /fs:fat32" (tanpa tanda kutip) ubahlah i: menurut letak MMC TreTan karna terkadang berbeda tempat dimana tempat removable disk tersebut dan mampu dicek lewat Windows Explorer.
3. Tunggu hingga proses selesai
4. Jika telah selesai, maka akan akan disuruh memberi nama MMC tersebut atau "Enter Volume Label" maksimal 11 karakter. Tekan Enter bila telah memberi nama MMC.
5. Coba buka MMC, bila berhasil dibuka dan membuat folder, maka MMC siap digunakan kembali.

Tidak semua kerusakan yang terjadi pada MMC mampu diperbaiki dengan cara ini karna terkadang beda permasalahan, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal diatas.

VIDEO CARA FORMAT MMC MENGGUNAKAN COMMAND PROMPT (CMD)



Semoga cara diatas mampu membantu TreTan untuk menormalkan kembali MMC yang bermasalah sehingga hemat budget daripada harus membeli baru:

Pencarian:
Cara format MMC System RAW, Cara membuka MMC Write Protected, Cara format MMC yang Read Only, Format Ulang MMC di Blackberry dan di Komputer.
Sumber http://androidtips06.blogspot.com/
Perhatian! Dengan mengklik tombol download berarti anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan. Anda menemukan Link Download Rusak? Segera Lapor Disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel